View Full Version
Sabtu, 10 Apr 2021

Tokoh MUI Serukan Umat Munculkan Natsir-Natsir Baru

JAKARTA (voa-islam.com) — Wakil Ketua Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Muhyiddin Junaidi, meminta agar umat Islam serius untuk melahirkan kembali tokoh-tokoh yang sekaliber dengan Mohammad Natsir.

Menurut Muhyiddin, Mohammad Natsir itu seorang cendekiawan cerdik plus praktisi hebat yang mampu menyelematkan NKRI dengan mosi integral.

“Beliau tahu cara yang paling cerdik untuk menggelorakan itu, yakni melalui Kongres Umat Islam yang sudah diselenggarakan sejak zaman sebelum kemerdekaan,” ujar Muhyiddin Junaidi, dalam acara memperingati Mosi Integral Mosi Integral NKRI yang diselenggarakan Fraksi PKS DPR RI, Sabtu (3/4).

Namun, menurut Muhyiddin, umat memiliki tantangan besar untuk melahirkan kembali tokoh seperti Mohammad Natsir/ Ada berbagai macam faktor yang menyebabkan itu terjadi.

“Pertama, umat ini kurang punya tokoh-tokoh yang berintegritas akibat mereka diserang virus cinta dunia. Lalu, banyak penguasa-penguasa sekarang sudah biasa bertindak zalim,” ujar tokoh dari Muhammadiyah tersebut.

Muhyiddin juga menyorot intelektual yang tidak berani melawan kezaliman, dan tipu daya politik yang semakin licik dan tidak bermoral. Belum lagi fanatisme ormas/aliran yang berlebihan hingga keterbelakangan umat di sektor ekonomi hingga sosial.

“Semua itu adalah penyebab kenapa umat belum mampu menghasirkan tokoh-tokoh hebat sekaliber Mohammad Natsir,” ujar KH Muhyiddin Junaidi. [syahid/voa-islam.com]

sumber: fraksi.pks.id


latestnews

View Full Version