View Full Version
Jum'at, 03 Sep 2021

Pembagian Bingkisan Presiden di Cirebon Picu Kerumunan, PKS:Contoh yang Buruk

JAKARTA (voa-islam.com)--Kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Cirebon, Jawa Barat yang diiringi pembagian bingkisan menimbulkan kerumunan warga, beberapa warga bahkan ada yang terjun ke parit untuk mengambil bingkisan Jokowi berupa kaus. 

Wakil Sekretaris Jenderal PKS, Ahmad Fathul Bari menyoroti langkah Presiden dalam membagikan bingkisan ke warga hingga menimbulkan kerumunan banyak orang. Ia menilai hal itu memberikan contoh yang buruk, disaat pandemi belum usai. 

"Sudah berkali-kali Pemerintah, bahkan Presiden Jokowi dan lingkaran istana justru memberikan teladan yang buruk dalam kaitan pandemi, " tutur Fathul dalam keterangan tertulisnya kepada awak media, Kamis (2/9/2021). 

Fathul Bari juga menyinggung kasus kerumunan bingkisan Presiden menambah banyak kasus yang menjadi contoh buruk di mata masyarakat, dimulai dari penegakan aturan yang tidak konsisten, hingga kasus korupsi. 

Ia juga mempertanyakan pujian yang diberikan rekan koalisi pemerintahan kepada Presiden Jokowi yang dinilai  sudah efektif, menurutnya banyaknya kasus kerumunan yang terjadi akibat pemberian bingkisan oleh Jokowi. 

"Apakah ini contoh pujian kepemimpinan efektif yang kemarin disampaikan? Presiden Jokowi dan lingkaran terdekatnya harusnya menjadi orang yang terdepan untuk memberikan contoh yang baik, bukan sebaliknya, " pungkas Fathul.*[Ril/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version