View Full Version
Selasa, 30 Aug 2022

Cegah HIV/AIDS, Wagub Jabar: Nikah dan Poligami Jadi Solusi

BANDUNG (voa-islam.com)--Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menyebut solusi untuk mencegah HIV/AIDS yang meningkat di Jabar adalah dengan menikah dan poligami.

Sebab, kata Uu, menikah dan poligami akan menjauhkan diri dari perbuatan zina.

"Sekarang kan sedang viral di Bandung ternyata ibu-ibu banyak yang kena HIV/AIDS. Kedua, anak-anak muda banyak juga yang kena," ucap Wagub Jabar dalam keterangan resminya, Selasa, 30 Agustus 2022.

Menurut Uu, terbukti bahwa perzinahan membawa banyak mudarat, mulai dari penyakit kelamin menular, hingga paling parah terjangkit penyakit HIV/AIDS.

Hal itu merujuk pada data dari Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Bandung yang membeberkan fakta bahwa dari 5.943 kasus positif HIV di Bandung selama periode 1991-2021, 11 persen di antaranya adalah Ibu Rumah Tangga (IRT). Selain IRT, 6,9 persen atau 414 kasus terjadi pada mahasiswa.

"Daripada seolah-olah dia (suami) tidak suka begitu, tapi akhirnya kena (HIV/AIDS) ke istrinya sendiri, toh agama juga memberikan lampu hijau asal siap adil, kenapa tidak? Makanya daripada ibu kena (HIV/ AIDS) sementara ketahuan suami seperti itu mendingan diberikan keleluasaan untuk poligami," ujarnya.*

Sumber


latestnews

View Full Version