View Full Version
Jum'at, 09 Sep 2022

BBM Naik, ilhami Sang Alang bikin lagu 'BBM Naik Lagi'

BEKASI (voa-islam.com) - Sang Alang, yang dahulu sempat viral dengan lagu #2019GantiPresiden itu kini kembali tampil ke publik dengan tema sejenis, menyuarakan penderitaan rakyat. 

Lagu berjuluk 'BBM Naik Lagi', durasi 02:58 ini sesuai judulnya mengangkat tema kenaikan BBM yang baru dinaikan harganya oleh Jokowi tepat sepekan lalu, Sabtu (2/9/2022) di Jakarta. 

Hal ini sontak membuat politik menjadi tinggi kembali tensinya, intensitas demo menolak kenaikan BBM sudah digelar dimana-mana, dari buruh, mahasiswa hingga ke seluruh Indonesia, mulai Jakarta, Surabaya hingga Makassar.

Ketika dihubungi Voa-Islam, Sang Alang menyatakan lagu ini bentuk perjuangan rakyat, " Lagu ini suara hati rakyat yang tercekik, bbm naik otomatis sembako naik," ujarnya seperti dalam lirik lagu barunya.

Lagu ini tentu menjadi lagu untuk menyuarakan rintihan rakyat pada pemerintahan yang tega menaikan harga BBM ketika ekonomi porak poranda usai covid-19 selama 2 tahun

Ia kemudian menegaskan, "Jadi ingat petinggi negeri yang nangis ketika BBM naik beberapa tahun lalu, sekarang mereka dimana, kemana, ?" jelas politisi yang juga seniman ini.

Seperti dilansir wikipedia, Johny Alang atau Sang Alang adalah seorang musisi asal Indonesia. Ia menulis lagu-lagu seperti Apa MaumuIndonesia Satu dan Galau. Ia juga merilis album berjudul Sendiri dan Mengalir.[1] Ia sempat meraih nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) Award untuk Artis Solo Pria/Wanita Rock/Instrumentalia Rock Terbaik.[2]

Pada pemilihan umum Presiden Indonesia 2019, ia membuat jingle resmi 2019GantiPresiden dan berkolaborasi dengan Fadli Zon dan Ahmad Dhani dalam menyanyikan lagu Sontoloyo.[3]

Lagu 2019 Ganti Presien sempat booming dan menjadi energi bagi para oposisi dan demonstran menyuarkan suara hatinya, lalu apakah lagu ini akan seviral lagu Sang alang lainnya?

Bagaimana pendapat Anda? [rojul/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version