View Full Version
Selasa, 30 Mar 2010

Presiden Rusia Bersumpah Lawan Teror

MOSKOW--Presiden Rusia Presiden Dmitry Medvedev bersumpah untuk menegakkan kebijakan menekan teror dan perang melawan terorisme sebagai tanggapan atas dua serangan bunuh diri di jaringan kereta bawah tanah Moskow."Kita akan melanjutkan operasi melawan teroris tanpa kompromi dan sampai saat terakhir," katanya usai sidang darurat kabinet.

Dalam pertemuan dengan President Medvedev, Kepala Badan Intelijen Rusia, FSB, Alexander Bortnikov, mengatakan pemboman di Moskow itu kemungkinan dilakukan oleh pemberontak Islam di kawasan Kaukasus Utara, yang mencakup Chechnya dan Ingushetia.

Sedikitnya 37 orang tewas dalam dua ledakan yang diduga pembom bunuh diri wanita di jaringan kereta bawah tanah Moskow pada pagi hari yang sibuk.

Sementara itu Perdana Menteri Vladimir Putin sudah mempersingkat kunjungannya ke Siberia dan kembali ke Moskow. Ia mengecam serangan yang menurutnya membawa dampak sangat buruk dan dilakukan dengan sangat kejam.
Petugas bantuan di Moskow

Pada bulan Februari pemimpin pemberontak Chechnya, Doku Umarov, mengatakan "zona operasi militer akan diperluas ke wilayah Rusia dan perang akan datang ke kota mereka".

Red: siwi
Rep:
Sumber: BBC


latestnews

View Full Version