View Full Version
Rabu, 31 Mar 2010

Marzuki Alie Merasa Didukung Tuhan

JAKARTA--Kandidat ketua umum Partai Demokrat (PD), Marzuki Alie, berani maju karena mengaku mendapat dukungan dari Tuhan. ''Paling enak didukung Tuhan,'' ujarnya, di Jakarta, Selasa (31/3), ketika ditanya apakah SBY berada di belakangnya.

Mantan sekjen DPP PD ini mengatakan, partainya tetap membutuhkan figur SBY. Seandainya terpilih sebagai ketua umum, dia akan menyerahkan posisi-posisi tertentu pada Ketua Dewan Pembina PD SBY, untuk diisi. ''Jabatan strategis, seperti sekjen, saya serahkan ke SBY,'' janjinya.

Ketika ditanya lagi mengenai dukungan dari Cikeas bagi pesaingnya Andi Mallarangeng, Marzuki membantah hal itu.
Dia menyindir siapa pun yang menjual nama orang lain, itu sama seperti tidak yakin pada dirinya sendiri. Dia mengklaim sebagai politikus profesional. Sebelum mengajukan diri sebagai kandidat, dia pun sudah memiliki kalkulasi politik.

Marzuki tidak akan melepaskan jabatannya sebagai Ketua DPR bila terpilih. Menurutnya, ketua umum dan ketua DPR adalah jabatan politis. ''Yang kalau dilepaskan justru tidak sinergis,'' katanya. Sampai hari ini, Marzuki belum dapat menyebutkan waktu pendeklarasian dirinya sebagai kandidat ketum PD.

Red: Budi Raharjo
Rep: Indira Rezkisari


latestnews

View Full Version