View Full Version
Kamis, 22 Apr 2010

Busyet.... Pencuri Nekad Mencuri di Penjara Belanda

AMSTERDAM--Hal ini akan menjadi lelucon yang sangat bagus bagi sebuah drama komedi jika saja peristiwa ini tidak sungguh-sungguh terjadi. Para pencuri dilaporkan telah menerobos masuk ke sebuah penjara di Belanda untuk mencuri televisi para tahanan.

Peristiwa itu terjadi dua kali dalam enam pekan terakhir. Para pencuri masuk ke sebuah penjara dengan keamanan minimum dan mencuri televisi-televisi dari sel-sel ketika para tahanan sedang menjalani cuti akhir pekan, kata seorang juru bicara bagi kementerian hukum, Rabu. Penjara itu, di utara kota Hoorn, 42 kilometer timur laut Amsterdam, diperuntukkan bagi para tahanan yang memasuki tahap akhir masa hukumannya.

Penjara itu yang disebut oleh pemerintah Belanda sebagai "lingkungan sangat sederhana yang terlindungi" adalah sebuah penjata yang diperuntukkan untuk para tahanan menjalani masa transisinya kembali ke masyarakat. Di tempat itu, para tahanan umumnya diijinkan cuti akhir pekan, yang oleh para pencuri kesempatan tersebut dimanfaatkan untuk menjalankan niatnya.

Para pencuri melakukan aksinya dalam dua akhir pekan yang terpisah, berselang sekitar satu bulan, pada Maret dan April. Juru bicara kementerian mengatakan belum dapat menkonfirmasi bagaimana para pencuri itu dapat menerobos masuk ke lokasi.

Seorang juru bicara bagi kantor penuntut umum di kawasan itu menkonfirmasi bahwa pencurian di penjara itu telah dilaporkan ke polisi dan belum ada penahanan yang dilakukan.

Red: Krisman Purwoko
Sumber: ant/reuters life


latestnews

View Full Version