View Full Version
Kamis, 22 Apr 2010

Saat Diperiksa, Susno akan Beberkan Markus yang Mengatur Kasus Gayus

JAKARTA--Mantan Kabareskrim Polri, Komjen Pol Susno Duadji, kembali menjalani pemeriksaan untuk ketigak alinya sebagai saksi atas kasus Gayus Halomoan Tambunan. Dalam pemeriksaan kali ini, Susno akan kembali ditanya seputar prosedur penanganan kasus Gayus.

''Bagaimana prosedur penanganan kasus Gayus kemarin supaya kelihatan siapa yang bermain,'' ujar salah satu anggota kuasa hukum Susno, Ari Yusuf Amir, kepada wartawan di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (22/4).

Selain itu, ujarnya, Susno akan menerangkan seputar posisinya sebagai kabareskrim, penanganan, kewenangan, dan pengawasannya dalam kasus Gayus. Ari menegaskan hingga hari ini, pemeriksaan Susno masih berkutat tentang masalah Gayus. Menurutnya, belum ada konfirmasi tentang masalah di luar Gayus seperti mengenai masalah hubungan Susno dengan Haposan ketika terjadi kasus arwana di Pekanbaru, Riau.

Ari pun menyanggah adanya kabar tawar menawar antara Susno dengan penyidik. Menurutnya, Susno sudah mengungkap kasus sehingga terjadi perbaikan di pajak dan kepolisian sehingga kasus tersebut sudah menjadi kasus pro yustisia.

Oleh karena itu, ungkapnya, Susno tidak perlu lagi bicara keluar tentang kasus Gayus lagi. ''Pak Susno merasa telah sampai keinginan beliau bahwa ini harus di proses dan sudah diproses, penyidiknya tim independen. Sudah sekian banyak tersangka, perwira tinggi telah diperiksa,'' jelasnya.

Susno sendiri masuk ke Bareskrim Mabes Polri melalui pintu bhayangkara dengan mobil kijang inova merah B.8740 HP. Susno datang sekitar pukul 09.45 WIB.

Red: Budi Raharjo
Rep: C01


latestnews

View Full Version