View Full Version
Sabtu, 29 May 2010

Ibrahim Afellay Diminati Hamburg SV

REPUBLIKA.CO.ID,Nama Ibrahim Afellay (2 April 1986 ) mulai sering diperbincangkan sejak ia masuk skuat Oranje yang akan berlaga di Piala Dunia 2010. Ia, kabarnya, sangat diminati klub Jerman, Hamburg SV.

Baik pelatih maupun sesama rekan memuji penampilannya yang kian hari makin bagus saja. Tampak pada pertandingan persahabatan Oranje-Meksiko, Rabu malam lalu. Afellay atau yang akrab disapa Ibi itu tampil memuaskan dan salah satu umpannya menghasilkan gol kedua Robin van Persie di menit ke 42.

Usai pertandingan Van Persie mengungkapkan pujian pada pemain PSV keturunan Maroko itu. Ibi, menurut Van Persie memiliki umpan dan kreativitas yang luar biasa di lini tengah. Suara merdu juga diungkap pelatih Bert van Marwijk. "Ibi bermain sangat bagus sepanjang babak pertama, tapi mulai kendur di babak kedua."

Ke Hamburg SV?
Belakangan nama Afellay dikaitkan dengan klub Jerman, Hamburg SV. Ia diduga akan pindah dari PSV ke Hamburg SV. Menurut Rafael van der Vaart, "Hamburg akan mendapat suntikan kreativitas dan daya serang kalau mendatangkan Ibi."

Kepada media Jerman, Bild, Van der Vaart mengatakan,"Para pendukung Hamburg akan mencintai Afellay. Dia bisa menyuntikkan kreativitas permainan. Ibi bisa dipasang di semua lini tengah, bisa mencetak gol pula dan tehniknya luar biasa. Ibi punya kepribadian yang tenang, tapi kalau sudah diatas rumput energinya meledak."

Van der Vaart sendiri adalah mantan arsitek serangan Hamburg SV antara  2005 sampai 2008, sebelum ia pindah ke Real Madrid. Ia berharap Afellay jadi ke Hamburg. Menurut Van der Vaart lagi, harga bandrol 9 juta euro untuk Afellay tidaklah terlalu  mahal. Itu adalah investasi yang bagus.

Kontrak Afellay di PSV sampai 2011. Kalau pemain 24 tahun itu jadi ke Hamburg SV, maka musim depan ia akan bergabung dengan rekan-rekan asal Belanda. Ruud van Nistelrooij, Joris Mathijsen, Eljero Elia dan Romeo Castelen.

Red: Krisman Purwoko
Sumber: radio netherland


latestnews

View Full Version