View Full Version
Sabtu, 29 May 2010

Jabar Siapkan Beasiswa untuk 1.200 Mahasiswa

 

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan pada tahun 2010 ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat kembali meluncurkan Program Beasiswa kepada mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Hal itu dilaksanakan guna mendorong peningkatan akses masyarakat Jawa Barat dalam mengenyam pendidikan di perguruan tinggi.

Alokasi anggaran beasiswa yang disiapkan mencapai Rp 17,35 miliar untuk 1.290 mahasiswa PTN dan PTS. "Beasiswa yang diberikan dibagi menjadi 3 bagian, yaitu beasiswa satu siklus, beasiswa reguler dan program bantuan tugas akhir, dengan jumlah anggaran mencapai Rp 17,35 miliar untuk 1.290 mahasiswa PTN dan PTS di Jawa Barat," ujar Heryawan di Gedung Negara Pakuan, Bandung Jawa Barat, Sabtu (29/5).

Prosedural yang harus ditempun untuk Beasiswa Program Reguler ini, yaitu melalui pengajuan calon penerima beasiswa dari Kopertis IV Bandung maupun Kopertais Wilayah Jawa Barat dan Banten kepada Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Untuk Beasiswa Program Reguler ini, mekanisme yang akan dijalankan melalui seleksi Proposal Tugas Akhir para mahasiswa, dengan salah satu indikator penilaian utama yaitu relevansi tema tugas akhir dengan upaya pencapaian 10 common goals pembangunan Jawa Barat.

Red: irf
Sumber: ril


latestnews

View Full Version