View Full Version
Rabu, 20 Oct 2010

Yeah...Pentagon Izinkan Kaum Gay dan Lesbi Jadi Anggota Militer

REPUBLIKA.CO.ID,WASHINGTON--Departemen Pertahanan AS di Pentagon, Selasa (19/10), mengumumkan kepada para petugas yang merekrut anggota militer baru untuk menerima lamaran dari kaum gay dan lesbian. Keputusan itu untuk menerima mereka itu berdasarkan keputusan pengadilan untuk menerima kaum yang memiliki penyimpangan seksual itu secara terbuka.

Berbasis di Distrik California,  pengadilan setempat memerintahkan militer sejak  seminggu yang lalu untuk menghentikan slogan  "Don't Ask, Don't Tell" yang menjadi semacam slogan pelarangan bagi kaum gay dan lesbi di dalam militer selama 17 tahun. Meskipun, pada Senin (18/10) kemarin, Pentagon masih ragu-ragu untuk menjalankan keputusan pengadilan tersebut.

"Perekrut telah diberikan pengarahan dan mereka akan memproses surat lamaran dari calon anggota militer baru  mengakui mereka gay atau lesbian," ujar Cynthia Smith, juru bicara Pentagon, Selasa (19/10).

Dari Partai Republik,  banyak di antaranya yang menentang keras kaum gay dan lesbian melayani secara terbuka dan diterima sebagai anggota  militer.  Sejak awal tahun ini,  para senator dari Partai Republik  sudah menegaskan mereka akan menolak segala upaya untuk meloloskan kebijakan seperti ini.

Red: Krisman Purwoko
Rep: c25
Sumber: AP/reuters


latestnews

View Full Version