View Full Version
Rabu, 09 Feb 2011

Empat Usulan Menteri Agama untuk Solusi Ahmadiyah

Empat Usulan Menteri Agama untuk Solusi Ahmadiyah
Suryadharma Ali

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Menteri Agama, Suryadharma Ali, mengungkapkan empat buah usulan terkait penyelesaian masalah ajaran Ahmadiyah di Indonesia. Namun, usulannya itu masih bersifat pribadi dan bukan keputusan pemerintah.

Usulan pertama adalah Ahmadiyah menjadi agama baru yang tersendiri dan terpisah dari Agama Islam. Jika Ahmadiyah menerima usulan itu, berarti mereka harus menanggalkan atribut-atribut yang ada dalam ajaran Islam seperti kitab suci Al-Quran, masjid, dan tidak menganggap ada nabi Muhammad SAW bukan sebagai nabi terakhir.  Usulan kedua adalah Ahmadiyah masuk kembali ke ajaran agama Islam sesuai yang dituntunkan oleh  Al-Quran dan Sunnah.

“Ya mereka bisa diterima dalam Islam jika mereka mau kembali pada ajaran yang sesuai dengan Al-Quran dan Sunnah,” ujar Suryadharma di kantornya, Rabu (9/2).

Usulan ketiga adalah ajaran  Ahmadiyah dibiarkan berkembang di Indonesia karena ada yang menganggap bahwa hal tersebut bagian dari Hak Asasi Manusia. Usulan terakhir, Ahmadiyah dilarang atau dibubarkan karena dianggap ajaran sesat oleh kalangan umat Islam.

“Keempat usul saya itu masih usul pribadi. Jadi, belum ada satu pun dari empat usul tersebut yang diambil pemerintah sebagai sebuah kebijakan,” ujarnya.

Seperti diketahui, saat ini ajaran Ahmadiyah kembali ramai diberitakan. Hal tersebut berkaitan dengan bentrokan yang terjadi  antara warga dengan anggota Ahmadiyah di Desa Umbulan, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banten, Ahad (6/2) siang.


latestnews

View Full Version