View Full Version
Rabu, 09 Mar 2011

Politisi Australia Kecam Warga Muslim

Politisi Australia Kecam Warga Muslim
Politisi Australia, Pauline Hanson

REPUBLIKA.CO.ID, NEW SOUTH WALES--Politisi Australia berulah soal warga Muslim di benua kangguru itu. Pauline Hanson, politisi dari One Nation, mengatakan warga Muslim Australia harus bisa berbaur dengan warga setempat.

"Kalau tidak bisa membaur lebih baik mereka tidak datang ke Australia," demikian Hanson, Rabu.

Hanson yang diwawancara jaringan Radio Fairfax mengatakan dia merasa terganggu bila ada Muslim yang mengatakan tidak mempercayai demokrasi. "Australia adalah negara demokrasi. Kalau tidak percaya demokrasi, kenapa kalian Muslim datang ke Australia," katanya, dengan berapi-api.

"Kalau tidak mau membaur, jangan datang ke sini. Tinggal saja di negara asal kalian. Kalau mau di Australia, berintegrasilah," sambung dia. Hanson memang sedang berkampanye untuk posisi di dewan legislatif NSW. Pemilu legislatif setempat berlangsung 26 Maret.

Tahun lalu, Hanson juga sempat membuat heboh dengan mengatakan ia tidak mau menjual rumahnya ke warga Muslim. Dengan komentarnya terkait Muslim Australia selama ini, Hanson menolak tudingan bahwa ia rasis.

"Kritik terhadap Muslim Australia harus dibedakan dengan sikap rasisme," katanya lagi. "Saya punya hak untuk mempertanyakan sejumlah hal ke mereka."


latestnews

View Full Version