View Full Version
Kamis, 24 Nov 2016

Kemenag Akan Datangkan 66 Professor dari Jerman

JAKARTA (voa-islam.com) - Bertekad menjadi World Class University, Kementerian Agama melalui Ditjen Pendidikan Islam (Pendis) bekerjasama dengan Senior Experten Service (SES) Jerman, akan mendatangkan lagi 53 Professor dari Jerman tahun depan.

Sedangkan tahun ini telah datang 13 orang Professor dari Jerman dalam berbagai bidang disiplin ilmu, seperti saintek, psikologi, bahasa inggris, teknik konstruksi baja, energi terbarukan, linguistik, bangunan tahan gempa, material sains komposit, pakan ternak, manajemen mutu perguruan tinggi dan lain lain, dimana semuanya bidang studi non Islam.

Kerjasama selama 5 tahun ini diharapkan akan meningkatkan kultur akademik dan budaya mutu dengan perguruan tinggi kelas dunia," ujar Kamarudin Amin

Mereka rencananya akan disebar pada 11 Universitas Islam Negeri (UIN) di seluruh Indonesia. Kepada pers di Kemenag Pusat, Kamis (24/11), Dirjen Pendis Kemenag, Prof Dr Kamarudin Amin yang didampingi Prof Dr Albrech Mennerich (Ahli Pakan Ternak dari Jerman) menegaskan, ke 13 Professor Jerman itu selama satu tahun ini telah mengajar di 6 dari 11 UIN di Indonesia, yakni UIN Makassar, Surabaya, Palembang, Aceh, Malang dan Semarang.

"Kerjasama selama 5 tahun ini diharapkan akan meningkatkan kultur akademik dan budaya mutu dengan perguruan tinggi kelas dunia," ujar Kamarudin Amin.

Dikatakannya, dengan hadirnya para Professor dari Jerman itu, maka para dosen, mahasiswa dan civitas akademika UIN akan berinteraksi dengan para Guru Besar Jerman dari berbagai bidang baik riset, pengembangan mutu akademik, sosial humaniora dan pengembangan masyarakat.

"Setelah ini kami juga akan mendatangkan para Guru Besar dari Timur Tengah untuk bidang Studi Islam," jelas Kamarudin Amin. [abuihyaa/syahid/voa-islam.com]

Share this post..

latestnews

View Full Version