View Full Version
Rabu, 18 Apr 2018

Ponsel Jadi Alat Baru Usir Setan dalam Kursus Exorcisme di Roma

ROMA, ITALIA (voa-islam.com) - Jika selama ini di film-film Hollywood kita melihat para pengusir setan dari Katolik menggunakan beberapa alat tradisional untuk mengusir setan yang merasuki tubuh manusia, nah baru-baru ini mereka telah menemukan alat baru untuk mengusir setan, yaitu ponsel.

Penggunaan ponsel untuk mengusir setan menjadi topik bahasan popular dalam kursus satu pekan pengusiran setan (exorcisme), yang dihadiri oleh 200 pengusir arwah, mulai dari Senin (16/4/2018), di Roma, Italia. Topik ini dibahas ditengah meningkatnya permintaan layanan pengusiran setan di kalangan umat Katolik Roma, lapor Reuters seperti dikutip VOA.

Para peserta, yang kebanyakan adalah para pastor, menghadiri berbagai sesi ceramah dan diskusi mengenai berbagai topik, antara lain praktik guna-guna di Afrika, bagaimana membedakan antara kesurupan arwah dan gangguan jiwa, dan langkah-langkah mengusir setan.

Kardinal Ernest Simoni dari Albania menarik banyak perhatian pada sesi pertama dengan membahas penggunaan ponsel dalam ritual pengusiran arwah.

“Mereka menelepon saya dan kami berbicara dan begitulah saya melakukannya,” kata Simoni yang berusia 89 tahun, kepada Reuters, setelah ceramah. Simoni menjelaskan dia akan membacakan doa-doa pengusir roh jahat dalam bahasa Latin melalui telepon sama seperti halnya ketika dia melakukan ritual panjang secara langsung.

Meski tidak ada angka resmi, para pejabat Gereja Katolik mengatakan angka kasus kerasukan arwah jahat meningkat.

“Jumlah kegiatan pengusiran arwah jelas meningkat selama beberapa tahun terakhir, seiring dengan meningkatnya permintaan untuk melakukan ritual pengusiran arwah,” kata Profesor Giuseppe Ferrari, penyelenggara “Kursus Pengusiran Setan dan Doa Pembebasan,” di Pontifical Regina Apostolorum University, yang disetujui Vatikan, di Roma.

“Kursus ini sangat bermanfaat karena mempersiapkan para pastor yang menjalankan ritual pengusiran setan untuk memiliki gambaran yang lengkap gambaran multidisipliner tentang situasinya,” kata dia menambahkan.

Pater Benigno Palilla, seorang pengusir setan dari Keuskupan Palermo, mengatakan kepada Radio Vatikan pada Februari bahwa dia sudah melakukan 50 pengusiran arwah selama dua setengah tahun.[fq/voa]


latestnews

View Full Version