View Full Version
Rabu, 12 Jun 2019

Universitas Muhammadiyah Makassar Akan Bangun Pembibitan Ayam Kampung

MAKASSAR (voa-islam.com)--Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) di bawah kepemimpinan Rektor Prof Dr H Abdul Rahman Rahim dan Ketua BPH, DR Ir HM Syaiful Saleh akan membuka peluang bisnis baru.

Yakni pusat pembibitan ayam buras (ayam kampung) di Persyarikatan Muhammadiyah Sulsel.

Jika usaha ini terealisasi, maka Unismuh Makassar akan menjadi satu-satunya perguruan tinggi di luar kawasan Pulau Jawa yang menjalankan usaha pembibitan ayam kampung unggul.

Pusat pembibitan ayam kampung unggul ini akan bekerjasama dengan Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI.

Untuk memperlancar rencana tersebut, baru-baru ini Sekretaris Ditjen PKH Kementerian Pertanian RI, Dr Ir Nasrullah didampingi Rektor Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, Ketua BPH, Dr Ir HM Syaiful Saleh, M.Si, serta perwakilan balai pembibintan ayam kampung Bogor baru-baru ini mengunjungi Bollangi, yang rencananya dijadikan tempat pembibitan tersebut.

Luas kawasan ini kurang lebih 9 hektare. “Selain menjadikan Bollangi ini sebagai pusat pembibitan ayam kampung unggul, kami juga akan melakukan pengembangan anak ayam kampung, ” tutup Abdul Rahim (7/6).*

Sumber: Muhammadiyah.or.id


latestnews

View Full Version