View Full Version
Jum'at, 20 Mar 2020

Siswa MAN IC OKI Buat Hand Sanitizer Sendiri

KAYUAGUNG (voa-islam.com) - Ikut berpartisipasi lawan penyebaran corona, siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) membuat Hand Sanitizer atau cairan pembersih tangan sendiri.

Rabu (18/03), di laboratorium MAN IC OKI, para siswa meracik secara swadaya dengan menggunakan bahan-bahan berdasarkan standar formula yang ditetapkan badan kesehatan dunia WHO.

Bahan dasar yang digunakan adalah alkohol, Aloe Vera (Lidah Buaya), Gliserol, H2O2, aquades serta bahan pengharum dan pewarna.

"Meski diracik oleh para siswa, standar produk pencuci tangan mendapat pengawasan ketat dari guru," ujar Kepala MAN IC OKI Kiagus Faisal di kantornya seperti dikutip dari laman resmi kemenag.go.id.

Selain memproduksi hand sanitizer, para siswa juga memproduksi disinfektan dan sabun anti kuman. Kiagus Faisal mengatakan, pihaknya siap membantu menyediakan cairan pembersih tangan secara gratis.

Hal ini diharapkan menjadi pelajaran berharga bagi para siswa untuk ikut berkontribusi dalam mencegah penyebaran virus corona.

"Dibutuhkan kerja sama semua pihak, untuk menghadapi wabah corona yang saat ini melanda Indonesia," pungkasnya. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version