View Full Version
Senin, 04 Jul 2011

176 Anak Mengikuti Khitan Mulia Dyandra Promosindo dan DPU-DT Yogyakarta

Sebanyak 176 anak di wilayah Kabupaten Kulonprogo mengikuti khitanan missal. Acara yang dilaksanakan Sabtu (2/6/2011) di komplek Masjid Agung Wates ini dilaksanakan oleh Dompet Peduli Umat Daarut-Tauhid (DPU-DT) bekerjasama dengan  Dyandra Promosindo dan takmir masjid.

Marketing communication, DPUDT Yogyakarta, Yudhi Widiatmoko mengatakan program khitan massal ini Insya Allah rutin dilaksanakan. Hanya saja setiap tahunnya lokasi berpindah-pindah. Tahun ini dipercaya untuk menangani khitan massal yang digelar oleh Dyandra Promosindo.

”Ini program sosial yang rutin kita lakukan ,” jelasnya.

Pada 2011 ini program khitan massal diikuti sekitar 176 orang. Sebanyak 154 anak berasal dari Kulonprogo selebihnya telah dilakukan beberapa hari silam, di Bantul dan Klaten.

Menurutnya, khitan massal ini cukup diminati masyarakat, khususnya kaum dhuafa. Selain meringankan beban orangtua, khitan massal ini juga dilakukan oleh tenaga medis berpengalaman.

”Kita juga gandeng Rumah sakit Nur Hidayah Bantul, sebagai tenaga medisnya,”

Setiap peserta tidak dipungut biaya alias gratis. Anak-anak juga diberikan uang saku, baju koko lengkap dengan peci dan sarung. Selain itu dimeriahkan juga dengan adanya pawai becak keliling.

Martono, ayah dari salah satu peserta mengaku cukup terbantu dengan adanya khitan massal ini. Sebagai warga dari ekonomi kecil, dirinya bisa menghemat anggaran. Sebab untuk biaya ke ahli khitan, setidaknya butuh setengah juta. Namun adanya program ini dirinya dibebaskan dari biaya.

”Bagi warga miskin seperti saya, ini sangat membantu,” ujarnya. [taz/dpudt]


latestnews

View Full Version