View Full Version
Senin, 27 Feb 2012

LKG TPQ Solo Luncurkan Majalah Mentari TPQ (Mencetak Generasi Qur'ani)

SOLO (voa-islam.com) – Momen bersejarah yang tidak terlupakan bagi para guru TPQ di Solo Raya, terjadi pada Ahad (26/2/2012) pagi pukul08.00-12.00 WIB

Terobosan baru yang sangat strategis dalam menyebarkan dakwah islamiyah secara lebih luas. Dengan segala kemampuan yang ada dan keterbatasan tenaga, LKG TPQ (Lembaga Koordinasi Gerakan Taman Pendidikan Al-Quran) dengan izin Allah bisa menyelenggarakan acara Launching Majalah TPQ yang di beri nama MENTARI TPQ (Mencetak Generasi Qur’ani) dengan lancar dan sukses.

Hadir pada saat itu 300 guru TPQ dari berbagai daerah Solo Raya. Antusias guru-guru TPQ di Solo Raya dalam mengikuti acara tersebut sangat tinggi, karena acara tersebut acara yang belum pernah diadakan maupun dibuat oleh TPQ maupun Komunitas TPQ di Solo Raya maupun disekitarnya. Dan yang sangat mengherankan lagi, majalah TPQ tersebut dibagi ke seluruh peserta dengan cuma-cuma. Masya Allah, hari gini masih ada gratisan..!!

Dalam acara tersebut telah hadir perwakilan dari Kementerian Agama Kota Surakarta, bapak Muhammad Munib (Kapontren) dan BADKO TPQ Solo (badan Koordinasi) bapak Kasmiyanto (Ketua BADKO) untuk memberikan sambutan dalam acara tersebut dan sekalian meluncurkan majalah TPQ “ MENTARI TPQ” mencetak generasi qur’ani. Mereka sangat mendukung dan mensupport program LKG TPQ yaitu majalah TPQ dan berjanji akan mendampingi untuk ke depan supaya bisa istiqamah dan lebih baik.

LKG TPQ tidak cuman mengadakan lounchingkan majalah saja, tetapi juga mengundang narasumber yang sudah asing di kalangan umat Islam Solo Raya, Ustadz DR Mu’inudinillah Basri MA dan Ustadz Drs Warsono nurhadi (IIBF) untuk memberikan motivasi  dan ilmu bagi guru-guru TPQ yang datang pada hari itu. Ust DR Mu’inudinillah Basri MA membahas tentang teknis dalam berdakwah dan Ustadz Warsono Nur Hadi mengisi tentang wirausaha, guru TPQ harus jadi pengusaha. Adapun tema dalam sesi kedua adalah “Menjadi Guru Hebat, Hebat Mengajar, Berdakwah dan Berwirausaha”. Tidak cukup memberikan tausiah saja, tetapi juga sekalian meluncurkan Majalah TPQ tersebut.

Program lain yang dilaunching dalam acara tersebut adalah KAIDAH TPQ (kotak infaq dakwah). LKG TPQ berharap dengan adanya program ini bisa menggerakkan program-program LKG TPQ, di antaranya:

  1. Majalah TPQ
  2. Dunia TPQ (acara konsultasi TPQ, sapa guru TPQ dll di radio RDS FM)
  3. Dongeng santri di radio MH FM
  4. Safari dongeng
  5. Sillaturahmi santri dan guru TPQ
  6. Halaqah TPQ
  7. Santri Yatim
  8. Santri Juara

Di awal tahun ini, LKG TPQ mempunyai program unggulan yaitu dakwah melalui media. Media yang telah LKG TPQ gunakan dalam meluaskan dakwah TPQ adalah media cetak (majalah TPQ “MENTARI TPQ”), media on line (www.lkgtpq.com) dan media on air (RDS FM Dan MH FM). Semoga dengan menggunakan media dalam berdakwah untuk meluaskan dakwah TPQ, mempermudah penyampain materi ilmu tentang dunia TPQ, memberikan solusi lebih cepat dalam menangani permasalahan TPQ dan untuk bisa menjangkau TPQ di seluruh Solo Raya. [taz]


latestnews

View Full Version