View Full Version
Jum'at, 30 Mar 2012

PermataBank Syariah dan Islamic Medical Service Gelar Bakti Sosial

JAKARTA (VoA-Islam) – Menjelang kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), saat masyarakat kian terbebani oleh mahalnya biaya kesehatan, Yayasan Islamic Medical Service (IMS) bekerjasama dengan Permata Bank Syariah melalui Unit Pelayanan Zakat (UPZ) Permata Bank Syariah, menggelar bhakti sosial berupa khitanan massal, pengobatan dan pemeriksaan laboratorium secara cuma-cuma alias gratis, bertempat di Kampung Bulak Kelapa Rt 06/04 Jurangmangu, Pondok Aren Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (29/3) kemarin.

“Ada 20 anak yang dikhitan secara massal. IMS telah menurunkan 12 dokter, 6 bidan serta 3 apoteker untuk melayani 200 warga Kampung Bulak Kelapa yang sebagian besar orang tua usia lanjut dan anak-anak,” jelas dr. Fathul Adhim selaku Ketua Yayasan IMS.  

Secara bersamaan, juga dilakukan penyerahan mobil Ambulance secara simbolis oleh Permata Bank Syariah melalui Unit Pelayanan Zakat (UPZ) Permata Bank Syariah kepada Yayasan Islamic Medical Service (IMS). Sebelumnya, telah dilakukan penandatanganan kerjasama secara simbolis yang dilakukan oleh Head Permata Bank Syariah dengan Ketua Yayasan IMS pada bulan Desember 2011 di Gedung Permata Bank Tower I, Jakarta.

“Untuk mewujudkan kepedulian dan kesetiakawanan social, Permata Bank Syariah kembali menguatkan komitmennya dengan menyalurkan dana zakat sebesar Rp. 337,5 juta berupa pengadaan mobil Ambulance ke lembaga kesehatan Islamic Medical Service (IMS),” demikian dikatakan Setiawan yang mewakili Permata Bank Syariah.

Pengadaan mobil Ambulance itu diharapkan dapat mendukung Program Gerakan Peduli Sehat (GPS) dengan sasaran masyarakat tidak mampu (dhuafa) dan masyarakat yang menjadi korban bencana alam serta mendukung program Pos Kesehatan Keliling dan tanggap bencana gratis, khususnya di wilayah Jabodetabek maupun di lokasi bencana lainnya.

Program mobil Ambulance ini merupakan program nasional yang berkelanjutan dengan menjadikan IMS sebagai mitra di wilayah Jabodetabek. Hal ini merupakan bentuk komitmen PermataBank Syariah untuk pedulu terhadap pentingnya nilai kesehatan bagi mereka yang kurang mampu, khususnya kaum dhuafa. Dana yang disalurkan tersebut merupakan dana zakat yang diperoleh dari para nasabah dan non nasabah PermataBank Syariah serta sumber internal perusahaan lainnya.

Achmad K. Permana, Head PermataBank Syariah, mengaku gembira dapat ikut berpartisipasi dalam meningkatkan kesehatan bagi masyarakat. “Inilah komitmen kami untuk menjalankan tanggungjawab social secara berkelanjutan melalui wadah UPZ.”

Masyarakat Kampung Bulak Kelapa Rt 06/04 Jurangmangu, Pondok Aren Bintaro, Tangerang Selatan kepada Voa-Islam mengaku gembira pelayanan kesehatan dan sunatan massal yang dilakukan PermataBank Syariah bekerjasama dengan IMS. Desastian

 


latestnews

View Full Version