View Full Version
Kamis, 12 Jul 2012

Pesantren Mahasiswa Al Furqan Malang Membuka Pendaftaran Santri Baru

Mahasiswa merupakan bagian penting dari agen perubahan yang memiliki potensi yang setrategis dalam masyarakat, disamping mereka akan menjadi pemimpin juga sebagai penggerak perjuangan Islam dalam menentukan episode baru.

Oleh karena itu diperlukan upaya khusus berupa pembinaan keislaman yang intensif untuk menghadang pemikiran-pemikiran liberalis, sekuralisme, dan aliran sesat yang akhir-akhir ini menjadi doktrinitas kepada  mahasiswa.

Berangkat dari hal tersebut diperlukan upaya yang strategis untuk mendidik mereka sehingga di harapkan mampu berperan secara aktif dalam mewujudkan perjuangan kaum muslimin dengan bekal ilmu, iman, dan amal serta memiliki semangat pengabdian dan dedikasi tinggi terhadap perjuangan islam.

Keberadaan  Pesantren Mahasiswa (PESMA) merupakan bagian penting di tengah-tengah dunia akademik, karena ilmu pengetahuan an sich kadangkala dibangun dengan semangat “anti Tuhan”, akibatnya ilmu pengetahuan melahirkan masalah daripada memecahkan masalah.

Kini sudah saatnya muslim tampil kembali sebagaimana dulu menguasai dunia, dengan menggengam Al Qu’an dan As Sunnah sebagai landasan. Sistem pendidikan harus ditata ulang, karena hanya mahasiswa yang menguasai Al Qur’an dan memahami Ad Dinul Islam dengan benar yang dapat berperan, pondok pesantren mahasiswa merupakan alternatif cerdas yang harus dimasuki jika kita ingin mengambil peran dalam kehidupan ini.

Oleh karena itu kami Pesantren Mahasiswa/i (PESMA) Al Furqan malang membuka pendaftaran santriwan dan santriwati untuk tahun akademik 2012 / 2013. Untuk informasi pendaftaran PESMA putra; Jl. Joyo Utomo F/5 Merjosari, Malang, Jawa Timur (0812 5941 7401). Untuk PESMA putri; Perum. Bumi Asri E-20 Malang, Jawa Timur (0341) 905 0577. [Miftah]



latestnews

View Full Version