View Full Version
Rabu, 04 Dec 2013

PII Aceh Sukses Gelar Advance Leadership Training Tingkat Nasional

BANDA ACEH (voa-islam.com) - Aceh. Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Provinsi Aceh mengelar Advance Leadership Training tingkat Nasional yang berlansung dari Tanggal 16-25 November 2013 di Sekretariat PW PII Aceh, Banda Aceh. (25/11).

Di dalam training ini, peserta dibekali berbagai materi, melakukan penelitian terhadap persmasalahan sosial kemasyarakatan, studi kasus terhadap isu-isu aktual, dan diakhiri dengan menyusun rencana aksi untuk diimplementasikan di wilayah dan daerahnya masing-masing. Tutur Afif Muchrom Ketua I Bidang Kaderisasi PB PII.

Muhammad Iqbal Ketua Umum PW PII Aceh menerangkan, bahwa Advance Leadership Training ini diikuti oleh 25 orang Kader PII yang berasal dari Jakarta, Riau, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Sulawesi Utara, termasuk Peserta dari Aceh sebagai Tuan Rumah. Sedangkan Tim Istruktur dalam pertrainingan berasal dari Pengurus Besar PII dan beberapa alumni PII, di antaranya Prof. Hasbi Amiruddin M.A., M. Adli Abdullah, Dr (Hc) Muhammad Yus, dan masih banyak lagi.

“Diharapkan training ini bisa menyiapkan kader yang mampu mewarnai pelajar dan menjadi problem solver, serta memiliki visi dalam menyebarkan nilai-nilai kebaikan di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara” Ujar Khilda Maulidiah salah seorang Tim Instruktur PB PII yang berasal dari Bali.

“yang paling penting setelah mengikuti Training ini, nantinya para peserta memiliki komitmen terhadap PII sebagai organisasi yang intens melakukan pembinaan terhadap para pelajar dan generasi muda, serta memiliki persepsi dan paradigma yang berlandaskan nilai-nilai keislaman” Lanjut Syarifatul Mubarok Ketua II Bidang PPO PB PII yang langsung didatangkan dari Nusa Tenggara Barat. (PurWD/ i.prdn/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version