View Full Version
Kamis, 09 Oct 2014

9 Manfaat Bos Toko untuk UMKM

JAKARTA (voa-islam.com) - Membuka banyak gerai atau toko merupakan tren usaha para pelaku bisnis UMKM masa kini. Dengan banyak toko, maka kesempatan untuk memasarkan produk lebih luas, keuntungan pun akan berlibat. Namun kendalanya adalah sulitnya untuk mengontrol gerai-gerai tersebut.

Pimpinan perusahaan atau owner selain harus mengontrol orang yang menjalankan, system kerja juga harus benar. Standard Operating Procedure (SOP) harus dibuat agar semua gerai melakukan hal yang sama. Jika ada karyawan yang berhenti dan digantikan yang baru, SOP akan membantu percepatan adaptasi. Belum lagi kontrol atas kualitas produk, pengiriman barang, stok dan yang paling penting adalah data penjualan. Semua data itu harus cepat tersaji agar pimpinan dapat dengan mudah mengambil keputusan.

Sulit memang, tapi seiring dengan perkembangan teknologi telekomunikasi, kesulitan di atas akan terasa mudah. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. bekerjasama dengan PT Inforsy Indonesia menciptakan sebuah aplikasi yang bisa mengatasi permasalahan di atas.

PT. Inforsys Indonesia sudah berpengalaman 15 tahun lebih pada bidang pengembangan software. Inforsys yang berlokasi di Batam dan Jakarta terbiasa menangani pelanggan korporasi di bidang Pabrikasi, Retail, Distribusi dan aplikasi Penggajian.

Aplikasi ini bernama Bos Toko. Dengan aplikasi ini, seluruh Outlet akan mencatat data penjualan dengan menggunakan aplikasi POS di computer atau handphone yang terkoneksi ke internet. Data akan terkumpul secara realtime ke server utama yang ada di datacenter Bostoko.

Pimpinan, owner, bisa dengan mudah melihat dashboard yang menyajikan data penjualan, stok, setiap saat dari manapun. Dari sana bisa diambil keputusan apakah menambah stok, memindahkan stok dari outlet A ke B, memberikan diskon khusus karena kurang laku pada hari itu, dan sebagainya. Tanpa data, kita tidak bisa berbuat apa-apa.

Berapa investasi yang perlu di keluarkan untuk bisa melakukan itu? Kalau harus membeli aplikasi seperti itu dan menyediakan semua perangkat server dengan cara tradisional, sangatlah mahal dan ketinggalan zaman. Sekarang dengan teknologi cloud, semua yang bisa di sharing, akan di sharing supaya murah.

Nah, berikut ini ada 9 manfaat dan kelebihan BosToko untuk UMKM:

  1. Aplikasi bisnis lengkap, mudah dan sederhana
  2. Fitur monitoring online antar cabang
  3. Tidak perlu menyiapkan server
  4. Tidak perlu membeli lisensi Database
  5. Tidak perlu membeli lisensi Operating System (Windows)
  6. Tidak perlu membayar biaya Maintenance Hardware
  7. Tidak perlu membayar biaya Maintenance Software
  8. Biaya berlangganan yang sangat murah
  9. Aplikasi dapat diakses dimana saja (Online)

Fanpage : 1 Juta UKM

Twitter : @1jutaukm

(Advertorial)


latestnews

View Full Version