View Full Version
Selasa, 14 Oct 2014

Jamaah Haji Gelombang Kedua Siap Menuju Madinah

JAKARTA (Voa-Islam.Com) - Sampai dengan Ahad kemarin, Data Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kemenag menunjukkan bahwa 39 kloter dengan total jamaah 16.368 jamaah sudah diterbangkan ke Tanah Air. Jamaah haji Indonesia sendiri terbagi dalam 375 kloter.

Artinya masih ada 336 kloter yang akan dipulangkan secara bertahap sampai dengan 6 November yang akan datang. Sementera jamaah haji yang diberangkatkan pada gelombang pertama bersiap untuk pulang ke Tanah Air, sementara para jamaah haji yang diberangkatkan pada gelombang kedua bersiap untuk menuju Madinah guna melaksanaan proses ibadah Arbain (salat wajib berjamaah selama 40 waktu secara berturut-turut).

Pemberangkatan jamaah haji gelombang kedua dari Makkah ke Madinah akan dilakukan mulai Selasa (14/10) besok. “13 Kloter dijadwalkan akan diberangkatkan dari Jeddah pada Senin (13/10) besok mulai pagi hingga malam,” ujar Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemenag, Zubaidi (13/10).

Mengenai jumlah jamaah haji yang sakit, Zubaidi menegaaskan sebanyak 261 jamaah sakit dan dirawat di beberapa tempat pengobatan, yaitu: 1 orang di RSAS Jeddah, 4 di RSAS Madinah, 55 di RSAS Makkah, serta 201 di Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) Daker Makkah.

Sementara sampai Ahad kemarin tercatat173 jamaah haji Indonesia yang wafat di Tanah Suci. (Abdul Halim/Voa-Islam.Com)


latestnews

View Full Version