View Full Version
Rabu, 22 Apr 2015

Indonesia Akan Menjadi Tuan Rumah Forum Ekonomi Islam Dunia

JAKARTA (voa-islam.com)- Menteri Keuangan RI Bambang Brodjonegoro mengatakan bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah pada acara Forum Ekonomi Islam Dunia (World Islamic Economic Forum/WIEF) pada bulan Mei tahun yang mendatang. Acara yang bertujuan untuk mengundang para investor ini pun akan dilaksanakan bersamaan dengan aanual meeting Islamic Development Bank.

 "Kita akan menjadi tuan rumah WIEF 2016 pada Mei di Jakarta, bersamaan dengan annual meeting Islamic Development Bank," katanya usai mendampingi Presiden Joko Widodo menerima Ketua Yayasan WIEF Tun Musa Hitam di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (21/04/2015).

Menurutnya, acara yang akan dilaksanakan ini mempunyai kemashalatan yang luas. Pasalnya, bukan hanya investor-investor dari Negara Islam yang akan hadir. Melainkan para investor dari Negara selain Islam pun akan hadir.

“Kita coba akan manfaatkan dengan meng-host WIFE,” ucapnya.

Dan pada acara nanti, kemungkinan presiden Joko Widodo akan hadir di Jakarta. Sekaligus presiden akan menerima secara simbolik ‘Anggota Kehormatan’ yang sebelumnya diterima oleh mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Jadi ketika Presiden Indonesia ganti maka ini harus disampaikan lagi. Presiden Jokowi menyatakan menerima keanggotaan kehormatan itu dan mendukung serta mengusahakan untuk hadir salam WIEF tahun depan di Jakarta," tuturnya.

Menkeu mengatakan bahwa Indonesia sebelumnya pun pernah menjadi tuan rumah pada acara atau forum wife ini. Tepatnya pada tahun 2009 lalu.

Acara ini rencananya akan dihadiri oleh beberapa Negara. Di antaranya Singapura, Malaysia, Tiongkok, dan juga Negara-negara kawasan Timur Tengah. (Maryati/Antara/Robigusta Suryanto)


latestnews

View Full Version