View Full Version
Selasa, 23 Jun 2015

Kaos Dakwah: Sampaikan Ilmu Agama Meskipun Hanya Satu Ayat

Sahabat Voa-Islam,

بَلِّغُوا عَنِّى وَلَوْ آيَةً

“Sampaikanlah (ilmu) dariku walau hanya satu ayat” (HR. Bukhari)

Hadits ini diriwayatkan oleh shahabat Abdullah bin ‘Amr bin Al Ash bin Wa’il bin Hasyim bin Su’aid bin Sa’ad bin Sahm As Sahmiy. Nama kunyah beliau Abu Muhammad, atau Abu Abdirrahman menurut pendapat lain. Beliau adalah salah satu diantara Al ‘Abaadilah (para shahabat yang bernama Abdullah, seperti ‘Abdullah Ibn Umar, ‘Abdullah ibn Abbas, dan sebagainya –pent) yang pertama kali memeluk Islam, dan seorang di antara fuqaha’ dari kalangan shahabat. Beliau meninggal pada bulan Dzulhijjah pada peperangan Al Harrah, atau menurut pendapat yang lebih kuat, beliau meninggal di Tha’if..

Sering kali kita mengira bahwa berdakwah hanya tugas dari ustadz atau ulama, sungguh keliru, perintah ini bersifat universal bagi seluruh umat islam sebagaimana firman Allah SWT dalam QS An Nahl: 125: “Serulah manusia ke jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik, dan bantahlah mereka dengan cara yang lebih baik.”

Apa fungsi berdakwah?

Dapat kita simpulkan menjadi 2 garis besar yaitu untuk memperbaiki iman kepada Allah SWT dan membentuk muslim yang lebih berkualitas baik dari segi akhlak, amal, dan imannya. Terbukti dengan berdakwah akan tercapai kehidupan yang mulia yaitu seluruh insan yang beriman kepada Allah SWT dengan jalan yang benar tidak sekedar Islam KTP.

Berdakwah bisa dalam bentuk lisan, tulisan ataupun perbuatan, bingung harus mulai dari mana? Sekarang ada baju dakwah loh, Adiva Shop menyediakan baju dakwah untuk  mempermudah kita berdakwah dimana saja.

Sahabatku coba bayangkan,  berapa banyak pahala yang bisa kita jaring semakin  banyak yang membaca maka semakin banyak pahala. Belum lagi keutamaan dakwah yang lain sebagaimana rasul bersabda, ” Sesungguhnya Allah, malaikat-Nya, penghuni langit dan bumi, sampai semut dalam lubangnya dan ikan di lautan, mendoakan kebaikan untuk orang yang mengajarkan kebaikan kepada manusia.” (HR. Tirmidzi shahih).

Dapatkan kaos dakwah di adiva shop Like fan Page ADIVA SHOP

Lihat koleksi terbaru, pas buat berdakwah meskipun dalam kondisi mengisi akhir pekan bersama keluarga.

http://on.fb.me/1Cn5RQT dan pilih pakaian renang menutup aurat yang aman dan nyaman karena sesuai syar'i.

Semoga bermanfaat. [desi/advertorial]

Pemesanan Hubungi : Fitrah, Hubungi via WA/SMS : 0878 8791 1989


latestnews

View Full Version