View Full Version
Ahad, 28 May 2017

Persis dan Kebangkitan Ekonomi Umat

BANDUNG (voa-islam.com) - Kebangkitan Ekonomi Islam mulai terasa di tubuh Persis. Muktamar tahun 2015 mengisyaratkan berdirinya sebuah jaringan ekonomi yang mampu menghimpun seluruh pengusaha PERSIS.

Kamis (25/05), Himpunan Pengusaha PERSIS (HIPPI) resmi dibentuk dan dilantik, bertepatan dengan acara peresmian Masjid PP. Persis, di STAI PERSIS Ciganitri, Kab.Bandung.

Pemilik Rumah Makan Sukahati Cilenyi, H. Use Juhaya terpilih sebagai ketua HIPPI. Secercah harapan akan kebangkitan ekonomi mulai terbuka lebar. Hal ini menjadi menarik karena banyak pengusaha – pengusaha muda yang tergabung dalam HIPPI.

H.Use berharap HIPPI kedepan harus bisa membentuk usaha milik jamiyyah serta memberdayakan pengusaha-pengusaha yang ada di jamiyyah. Hal itu guna membantu financial PERSIS.

“Ya, intinya kami ingin membantu PP. PERSIS dalam segi Financial, memberdayakan pengusaha–pengusaha lewat jaringan pengusaha di HIPPI. Kita juga akan membentuk badan usaha yang khusus di peruntukan untuk pimpinan pusat,” ujarnya.

Untuk merealisasikan cita–citanya, H.Use membentuk bidang investasi dan UKM. Diharapkan nantinya dari dua bidang inilah terbentuk pengusaha-pengusaha baru yang insya allah terbebas dari sistem riba. [persis/syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version