View Full Version
Sabtu, 02 Jul 2022

CV Remora Farm Sedikan Hewan Kurban Berkualitas Bebas PMK

JAKARTA (voa-islam.com)—Iduladha sebentar lagi. Salah satu syariat yang dijalankan pada momen Iduladha adalah menyembelih hewan kurban.

Di tengah wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) ini tentu masyarat harus berhati-hati memilih hewan kurban, khususnya sapi.

Bagi masyarakat yang membutuhkan hewan kurban terbebas dari virus PMK bisa membelinya di CV Remora Farm.

Yopie Sofyan Ramdani Direktur CV Remora Farm mengatakan hewan kurban yang dijualnya sangat dijaga kesehatan dan kebersihannya.

“Wabah PMK, dilakukan pencegahan dengan beberapa cara. Untuk imunitas hewan kita berikan antibiotik, multivitamin dan obat cacing. Ada tambahan ramuan obat tradisional turun temurun yang cukup efektif yaitu kunyit dan gula aren,” ungkap Yopie kepada Voa Islam, Sabtu (2/7/2022).

Sementara untuk kuku, jelas Yopie, selalu dijaga kebersihannya. “Kita lakukan perendaman kaki dengan antiseptik,” ujar dia.

Selain masalah kesehatan hewan kurban, CV Remora Farm juga melakukan persiapan ketersediaan stok. Menurut Yopie, pihaknya penyediaan stok hewan kurban dilakukan sepanjang tahun.

“Persiapan kurban, kita lakukan sepanjang tahun, untuk menjaga stok hewan kita melakukan penggemukan dan melakukan kerjasama dengan petani peternak. Untuk domba dan kambing kita lakukan di Lampung dan untuk sapi kita lakukan di Bali,” jelas Yopie yang sudah puluhan tahun menggeluti bisnis penjualan hewan kurban.

Yopie menjamin, hewan kurban yang ia jual memiliki kualitas daging yang baik. Sapi kurban yang dijual hasil penggemukan dengan qualitas yang bagus dan dengan sistem penjualan dengan timbang hidup.

“Harga jual kita, sapi 69rb per kilogram dan domba atau kambing 100rb per kilogram. Kami siap melayani penjualan di wilayah Jakarta, Jawa Barat, dan Benten,” ujar Yopie.

Untuk lokasi kandang, CV Remora Farm memiliki tiga titik. Yakni Sumedang, Cibubur, dan Lampung. “Untuk pengirima Jakarta dan Bekasi gratis ongkir. Sementara untuk Tangerang, Banten Rp300 ribu, Bandung Rp200 ribu, Cirebon 300 ribu per ekor,” jelas Yopie.

Bagi masyarakat yang berminat membeli hewan kurban di CV Remora Farm dapat menghubungi: 0815-1408-4572 (Yopie Sofyan Ramdani).*[Ril/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version