View Full Version
Kamis, 10 Jul 2014

Roket al-Qassam Mampu Menjangkau Tel Aviv, Haifa dan Yerusalem

GAZA CITY (voa-islam.com) - Ada ketakutan yang sangat dikalangan pejabat militer Israel, di mana kemampuan militer Hamas semakin meningkat. Hamas berhasil meningkatkan senjata rudalnya, bukan hanya menjangkau Tel Aviv, tetapi sudah menjangkau Yerusalem dan Haifa.

Analis Israel elah menyarankan bahwa rudal jarak jauh yang melanda bagian utara Israel setelah ditembakkan dari Jalur Gaza yang Suriah diproduksi M302 roket.

Menurut militer dan intelijen Israel, rudal Hamas hampir menyamai rudal jarak jauh Iran, dan mampu menjangkau ibukota Israel Tel Aviv pada tahun 2012. Kemampuan rudal Hamas itu, kemudian mampu mencegah ambisi pasukan darat Israel memasuki Gaza. Namun, roket al-Qassam sekarang sudah mampu menjangkau Yerusalem dan kota Haifa, Selasa, 9/7/2014. 

Sekarang menempakan penangkis serangan udara 'Iron Dome' menghadapi serangan rudal yang ditembakan Hamas hanya 23 dari 120 roket atas Asdod, Askelon dan perbatasan Gaza. Rapat kabinet Israel memutuskan memobilisasi pasukan darat Israel, hampir 40.000 personil, bagian dari serangan darat Israel ke Gaza.

Perkembangan baru di Palestina ini, dipicu oleh penculikan tiga remaja Yahudi, di Hebron, dan ditemukan tewas dibunuh. Sejak itu, eskalasi militer terus meningkat sepanjang bulan ini. Sekarang, Zionis sedang bersiap melakukan serangan darat ke Gaza. (afgh/wb/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version