View Full Version
Ahad, 24 Aug 2014

Seorang Jendral Yaman Tewas Akibat Serangan al-Qaedah

SANA'A (voa-islam.com) - Seorang jendral senior yang merupakan pejabat militer Yaman tewas, ketika sebuah bom yang ditanam di kendaraannya meledak di kota utama selatan Aden, kata seorang pejabat militer, dan menuduh pelakunya al-Qaeda, Sabtu,23/8/2014.

"Sebuah bom meledak di mobil Jendral Ahmed Mohammed Saleh al-Omari, komandan logistik dan perlengkapan di wilayah divisi militer ketiga ... melukai dia dan anaknya" di distrik Al-Mansura, Aden, kata sumber itu.

Keduanya dirawat di rumah sakit, namun Omari kemudian meninggal karena lukanya, ujar pejabat dan sumber medis mengatakan. Ini sudah merupakan korban yang ke tujuh dari pejabat tinggi militer Yaman. Di mana para pejuang al-Qaedah menargertkan para perwira militer Yaman.

Pemerintah Yaman menyalahkan Al-Qaeda di Semenanjung Arab (AQAP), yang telah dicap oleh Washington sebagai kelompok teroris yang merupakan jaringan ekstrimis, karena yang menjadi sasaran sebagian besar serangan adalah anggota pasukan keamanan.

Pemerintah Yaman bekerjsama dengan CIA, dan sejumlah elite pasukan Amerika terus memerangi al-Qaeda di Yaman, yang benar-benar menjadi ancaman  bagi masa depan pemerintahan Yaman yang pro-Amerika. Tidak ada kekuatan yang dapat menetralisir kelompok al-Qaedah Yaman. Mereka berkembang biak, seperti jamur di musim hujan. afgh/aby/voa-islam.com


latestnews

View Full Version