View Full Version
Rabu, 05 Nov 2014

Pakistan : Pasangan Kristen Menodai al-Qur'an Dibunuh dan Dibakar

PUNJAB (voa-islam.com) - Pakistan berpisah dengan India karena faktor agama. Pakistan sekarang menjadi negara Islam. Muslim Pakistan begitu sangat memiliki 'ghirah' (kecemburuan) yang luar biasa. Mereka bisa melakukan apa saja, ketika agamanya (Islam) di hina atau dinodai.

Sebuah pasangan Kristen di Pakistan dipukuli hingga tewas oleh ratusan warga, karena mereka menodai kitab suci Al-Quran, kata polisi. Kemudian, massa membakar kedua jenazah di tempat pembakaran bata, tempat mereka bekerja.

Polisi mengatakan aparat keamanan berusaha mencegah tindakan massa tetapi jumlah mereka terlalu sedikit sehingga kalah dengan warga. Peristiwa ini terjadi di Kot Radha Kishan, sebuah kota di Provinsi Punjab.

"Kemarin insiden penodaan kitab suci Al-Quran terjadi di daerah itu dan hari ini massa pertama-tama memukul pasangan dan kemudian membakar jenazah di tempat pembakaran bata," kata seorang pejabat polisi Bin Yameen, seperti dikutip kantor berita AFP, Selasa (04/11).

Penghinaan agama merupakan masalah yang sangat peka di Pakistan. Undang-undang di Pakistan menghukum mati bagi penoda agama (Islam). Begitu luar biasa Muslim Pakistan kecintaan mereka terhadap Islam. 

Mei lalu, Rashid Rehman, seorang pengacara terkenal, yang membela seorang dosen yang didakwa melakukan penghujatan, ditembak mati oleh orang-orang bersenjata di kantornya. Begitu besarnya 'ghirah' (kecemburuan) Muslim Pakistan terhadap agamanya. [afgh/dbs/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version