View Full Version
Kamis, 16 Apr 2015

Menhan Pangeran Mohamad bin Salman : Arab Saudi Siap Perang Darat

RIYADH (voa-islam.com) - Menteri Pertahanan Arab Saudi Pangeran Mohamad bin Salman, menegaskan bahwa negaranya bersiap melakukan perang darat di Yaman. Perang darat menurut Pangeran Mohamad bi Salman merupakan pilihan yang harus dilakukan,  jika ada kebutuhan untuk itu, Alamatonline.net, Rabu, 15/4/2015.

Brigadir Jenderal Ahmed Asiri juga memuji keputusan Dewan Keamanan PBB untuk menjatuhkan sanksi terhadap pemberontak Syi'ah Houthi serta pada putra mantan Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh. Dia menyebut ini "kemenangan bagi rakyat  Yaman", dan menganggap hal itu sebagai "pelengkap untuk Decisive Storm",  tambahnya.

Asiri mengatakan bahwa sejumlah pemimpin militer Yaman dan pasukan brigade mereka telah kembali dan berjanji setia kepada Presiden Yaman Abd Rabbu Mansur Hadi. Dia meminta para pemimpin lain untuk mengambil langkah yang sama sebelum terlambat.

"Dalam titik yang sulit dan bersejarah, para pemimpin ini merasa bertanggung terhadap negara mereka," katanya, "Karena itu, mereka kembali ke legitimasi dengan mendukung Presiden yang sah, yaitu Abdur Rabbu Mansur Hadi", ungkapnya.

Menjawab pertanyaan tentang kemungkinan untuk memulai operasi darat, ia berkata: "Kami masih membatasi dengan melakukan serangan udara, tetapi ketika ada kebutuhan untuk melakukan perang  darat, kami akan melakukan", tegasnya." Dia tidak memberikan rincian lebih lanjut, namun mengatakan "ketika kita mencapai titik perang  darat, kami akan memberitahu Anda", ucapnya.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Arab Saudi, Pangeran Mohamad bin Salman telah melakukan lawatan ke sejumlah negara Teluk, dan bertemud dengan Presiden Mesir, Abdul Fattah al-Sisi, menegaskan sikap Arab Saudi terhadap krisis dan situasi di Yaman, dan kemungkinan langkah Arab Saudi yang akan melakukan perang darat. (dtta/mem/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version