View Full Version
Jum'at, 28 Aug 2015

Jabhah al-Nusrah Mengambil Bandar Udara Terakhir Rezim Assad di Idlib

DAMASKUS (voa-islam.com) - Al-Qaeda  dan kelompok-kelompok pejuang Islam di Suriah, maju menuju bandara militer  pemerintah yang tersisa di provinsi barat laut Idlib, kata pengamat hak asasi manusia, Jum'at, 28/8/2015.

Pengamat Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan bahwa Al-Qaeda yang berafiliasi Al-Nusra  dan kelompok-kelompok pejuang Islam  lainnya "merebut pintu masuk"  bandara Abu Duhur. Sebelumnya mereka melakukan beberapa serangan bom jihad dengan sepeda motor dan "merebut beberapa posisi di pinggiran bandara" sebagaimana diungkap oleh pengamat Suriah.

Televisi pemerintah Suriah mengatakan bahwa tentara mereka telah membunuh sejumlah besar Al-Nusra dan menghancurkan senjata dan peralatan mereka di fasilitas itu.

Observatorium itu mengatakan rezim Bashar al-Assad membalas dengan melakukan serangan udara menanggapi serangan para pejuang Islam tersebut. Enam belas tentara Suriah tewas dalam pertempuran itu.

Yang disebut 'Tentara Conquest' (pasukan penakluk) adalah koalisi para pejuang  Islam dan pasukan jihad dalam merebut ibukota provinsi Idlib pada bulan Maret. Sejak itu mereka berhasil mengusir militer Suriah dari sebagian provinsi. Kemenangan demi kemenangan yang dicapai para pejuang Islam di Suriah, mempercepat penyelesaian di Suriah untuk menghancurkan Bashar. (sasa/aby/voa-islam.com)

Editor: RF


latestnews

View Full Version