View Full Version
Senin, 10 Dec 2012

Orang Bersenjata Rampas 5 Pucuk Senjata Anggota Paramiliter Thailand di Patani

PATANI, THAILAND SELATAN (voa-islam.com) - Sekitar 40 pria bersenjata dengan seragam gaya militer hari Sabtu (8/12/2012) menyerbu sebuah pos pasukan paramiliter Thailand di distrik Kapho Patani dan merampas lima senapan serbu.

Pos tersebut, di depan sekolah Ban Bango di Tambon Karubi, dikepung oleh orang-orang bersenjata tersebut pukul 5,30 pagi.

Kelompok itu mengikat tangan dan kaki para anggota paramiliter sebelum mengambil empat senjata AK-47 dan satu senjata M16 beserta lima rompi anti peluru, radio komunikasi dan sejumlah ponsel milik para anggota paramiliter Thailand tersebut.

Para pria bersenjata itu pergi tanpa melukai para anggota pasukan paramiliter tersebut..

Beberapa sumber keamanan mengatakan setiap unit keamanan di pedalaman Selatan telah diberitahu untuk mengambil tindakan pencegahan ekstra untuk menghadapi kemungkinan serangan setelah perampasan senjata tersebut.

Menurut sumber-sumber tersebut, para pejuang Patani sedang mempersiapkan untuk meluncurkan serangan terhadap petugas keamanan Thailand dan perampasan senjata bisa intensif selama periode tersebut. (an/bp)


latestnews

View Full Version