View Full Version
Selasa, 05 Mar 2013

Serangan Bom Mobil Jibaku Tewaskan 12 Milisi Pro Pemerintah di Lawder Yaman

ADEN, YAMAN (voa-islam.com) - Seorang pembom jibaku meledakkan kendaraan penuh bahan peledak pada sebuah markas milisi pro pemerintah Yaman pada hari Senin (4/3/2013) menewaskan sedikitnya  12 anggota milisi dan melukai 17 lainnya, kata para saksi.

Ledakan tersebut, yang menghantam kota di lawder di provinsi selatan Abyan, datang ketika seorang pejabat tinggi intelijen mengungkapkan bahwa presiden negara itu menolak sebuah perjanjian damai dengan Al-Qaidah.

"Seorang penyerang bom mobil jibaku Al-Qaidah berhasil menjangkau kantor Komite Perlawanan Rakyat di Loder dan meledakkan bomnya di pintu gerbang," kata seorang anggota kelompok milisi itu, yang bersama-sama militer memerangi para pejuang Islam di Yaman, lapor AFP.

Anggota-anggota utama milisi itu sedang mengadakan pertemuan di bangunan tersebut, yang merupakan sebuah kantor pemerintah, ketika serangan itu terjadi, katanya.

"Dua-belas mayat telah dibawa ke kamar mayat," kata seorang petugas medis di sebuah rumah sakit setempat.

Menurut beberapa saksi, sejumlah orang juga cedera dalam serangan tersebut.

Polisi, tentara dan milisi pro-pemerintah sering menjadi sasaran serangan dan pemerintah menuduh Al-Qaidah sebagai pelakunya. (st/ant)


latestnews

View Full Version