View Full Version
Kamis, 21 Mar 2013

Ratusan Warga Palestina di Gaza Berdemo Tolak Kedatangan Barack Obama

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Kunjungan Presiden AS Barack Obama ke Israel dan Palestina pada Rabu (21/3/2013) diprotes oleh ratusan warga Palestina di Gaza, sebagai pemimpin AS memulai perjalanan pertama kalinya ke Israel sebagai presiden.

Demonstran meneriakkan slogan-slogan menentang Amerika Serikat dan Obama, dan membakar bendera AS ketika mereka mengangkat spanduk yang bertuliskan, "Obama, anak-anak Palestina mengatakan 'Tidak' untuk invasi" dan "Obama, Anda tidak diterima di Palestina."

"Semua kelompok Palestina menentang kunjungan Obama," kata Talal Abu Zarifa, anggota dari Front Demokratik untuk kebebasan Palestina, yang merupakan salah satu kelompok yang membantu penyelenggaraan demonstrasi.

"AS bertindak tidak adil dengan mengizinkan praktik Israel seperti serangan terhadap warga Palestina, pembangunan pemukiman, blokade Gaza, dan pengobatan tawanan.

"Jika Obama menginginkan perdamaian, ia harus memperlakukan Israel sebagai negara normal, tak satu pun yang berada di atas hukum," kata Zarifa.

Para demonstran meminta pemerintah Palestina untuk tidak menyerah pada tekanan yang dihadapinya untuk melanjutkan perundingan dengan Israel sebelum negara Zionis tersebut menghentikan pembangunan pemukiman warga Yahudi dan melepaskan tawanan Palestina. (an/wb)


latestnews

View Full Version