View Full Version
Kamis, 21 Mar 2013

Ledakan Bom Tewaskan 1 Tentara ISAF-NATO di Afghanistan Timur

AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Seorang anggota layanan NATO tewas menyusul ledakan bom pinggir jalan di Afghanistan timur pada hari Rabu (21/3/2013).

Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) yang dipimpin NATO menyusul sebuah pernyataan mengumumkan, seorang anggota layanan Pasukan Bantuan Keamanan Internasional tewas akibat serangan bom rakitan di Afghanistan timur hari ini."

ISAF tidak mengungkapkan informasi lebih lanjut mengenai lokasi yang tepat dari insiden dan kebangsaan dari tentara yang telah meninggal.

Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) umumnya tidak mengungkapkan identitas dari tentara NATO tewas di Afghanistan mengatakan, "Ini adalah kebijakan ISAF untuk menunda prosedur identifikasi korban kepada otoritas nasional yang relevan."

Setidaknya 21 anggota layanan NATO termasuk 16 tentara AS, 2 tentara Inggris dan 3 tentara dari negara-negara anggota NATO lainnya telah tewas di Afghanistan sejak awal tahun 2013.

Sekitar 3.270 pasukan koalisi, termasuk 2.190 tentara Amerika, telah tewas sejak invasi dimulai pada akhir tahun 2001, menurut icasualties.org yang mencatat korban tentara NATO di Afghanistan.

Pada 2012, 402 anggota NATO tewas di Afghanistan, angka tersebut merupakan yang terendah sejak 2008. (an/kp)


latestnews

View Full Version