View Full Version
Senin, 25 Mar 2013

Arab Saudi Ancam Blokir Skype,WhatsApp dan Viber

ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Regulator telekomunikasi Arab Saudi telah mengancam untuk memblokir aplikasi messaging, seperti Skype, WhatsApp dan Viber jika perusahaan telekomunikasi gagal untuk memantau aplikasi-aplikasi tersebut.

Komisi Telekomunikasi  Teknologi Informasi Saudi mendesak perusahaan telekomunikasi untuk memeriksa cara yang mungkin untuk pengawasan keamanan dengan perusahaan yang memiliki 'aplikasi' mereka.

Komisi tersebbut memberikan waktu ke perusahaan telekomunikasi hingga akhir pekan ini untuk merespon hal tersebut. Jika mereka mengatakan tidak mungkin untuk memantau aplikasi-aplikasi tersebut, komisi mengatakan akan mempertimbangkan prosedur untuk memblokir sama sekali WhatsApp dan Viber di kerajaan itu.

Sebelumnya Badan pengawas telekomunikasi Saudi telah membahas kasus serupa dengan pembuat BlackBerry Research In Motion (RIM) pada tahun 2010 ketika badan itu memerintahkan perusahaan telekomunikasi lokal untuk menangguhkan layanan BlackBerry messenger menyusul tuntutan Kerajaan untuk akses ke jaringan terenkripsi milik Blackberry. (an/aby)


latestnews

View Full Version