View Full Version
Kamis, 09 May 2013

Taliban Sergap Konvoi Pasukan Keamanan Afghanistan, 6 Tewas 4 Terluka

FARAH, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Pihak berwenang setempat di provinsi Farah barat Afganistan mengatakan setidaknya enam pasukan keamanan Afghanistan tewas dan empat lainnya terluka setelah para pejuang Islam Taliban menyergap mereka.

Seorang pejabat keamanan setempat berbicara pada kondisi anonimitas mengatakan insiden itu terjadi pada Selasa (7/5/2013) setelah pejuang Taliban menyerang sebuah konvoi pasukan keamanan Afghanistan di wilayah Karwangah di distrik Bolok Bala.

Sumber itu lebih lanjut menambahkan setidaknya lima prajurit Tentara Nasional Afghanistan (ANA) dan seorang polisi tewas dan empat lainnya terluka.

Dia juga menambahkan, tiga kendaraan tentara Afghanistan dan pasukan polisi hancur total selama insiden tersebut.

Insiden kemarin merupakan salah satu serangan paling mematikan terhadap pasukan keamanan Afghanistan setelah serangan terkoordinasi pejuang Taliban di pengadilan provinsi di Farah.

Serangan-serangan pejuang Islam Taliban semakin meningkat sejak kelompok itu mengumumkan ofensif musim panas pekan lalu. Dalam pengumumannya kelompok pejuang Islam Afghanistan tersebut berjanji untuk menargetkan pasukan keamanan Afghanistan dan koalisi dan serta lembaga-lembaga pemerintah dan diplomatik diplomatik lainnya dengan menggunakan taktik militer baru termasuk dengan menggunakan penyusup Taliban yang ada dilingkungan pasukan keamanan. (an/kp)


latestnews

View Full Version