View Full Version
Rabu, 15 May 2013

Lagi, Tiga Tentara AS Tewas Akibat Bom Pinggir Jalan di Afghanistan

KANDAHAR, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Para pejabat lokal dan sekutu mengatakan tiga tentara Amerika Serikat tewas akibat bom jalanan di provinsi Kandahar, Afghanistan, pada Selasa (14/5/2013). Insiden mematikan yang terjadi sehari setelah tiga tentara Georgia tewas di Helmand.

Angka terbaru tersebut menjadikan jumlah korban tewas dari militer AS dalam konflik di Afghanistan di tahun ini menjadi 49.

Juru bicara provinsi
Jawid Ahmad Faisal mengatakan bahwa insiden itu terjadi setelah sebuah konvoi kendaraan patroli pasukan AS menghantam bom pinggir jalan di distrik Zhari, Kandahar.

Ledakan tersebut juga melukai beberapa prajurit lainnya.

Seorang juru bicara Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) pimpinan NATO mengatakan kepada AFP, "Kami dapat mengkonfirmasi bahwa tiga tentara tewas dalam ledakan bom pinggir jalan di Afghanistan selatan hari ini (Selasa)."

Mayor Bryan Purtell, juru bicara ISAF mengatakan korban tewas sebelumnya dari empat telah direvisi menjadi tiga dan operasi pemulihan sedang berlangsung di tempat kejadian.

Koalisi dan pejabat lokal Afghanistan menegaskan bahwa semua korban adalah orang Amerika.

Bulan Mei telah terbukti menjadi bulan yang sangat berdarah bagi anggota Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) yang dipimpin NATO, yang sedang mempersiapkan untuk menarik semua pasukan tempur pada akhir tahun depan, dengan jumlah total korban tewas mencapai 65 tentara dengan perincian 49 berasal dari AS, 6 orang berasal dari Inggris dan 10 sisanya dari negara lain. (an/kp)

 

 

 


latestnews

View Full Version