View Full Version
Jum'at, 17 May 2013

5 Tentara Pakistan Tewas dan 6 Terluka Akibat Serangan Pejuang Islam di Mattani

PESHAWAR, PAKISTAN (voa-islam.com) - Lima personel keamanan Pakistan tewas dan enam lainnya terluka dalam serangan pejuang Islam terhadap kemdaraan Batalyon Tehnik dekat daerah Sara Khawara di Mattani di perbatasan yang bergolak Dara Adamkhel di provinsi Khyber Pakhtunkhwa.

Para pejuang Islam juga menyerang sebuah panser polisi yang terletak hanya beberapa meter dari lokasi serangan pertama. Serangan itu melukai empat petugas polisi.

Sumber-sumber resmi mengatakan konvoi itu disergap di dekat daerah Sara Khwara dengan roket dan kemudian pejuang Islam menembaki konvoi tersebut, menewaskan lima prajurit dari Batalyon Tehnik di tempat dan melukai enam prajurit lainnya.

Dalam insiden terpisah juga di daerah yang sama, para pejuang Islam melemparkan sebuah granat tangan pada APC polisi Mattani, yang tengah melakukan patroli rutin, dan kemudian melepaskan tembakan sembarangan di atasnya. Empat polisi terluka dalam serangan itu, yang kemudian dibawa ke Rumah Sakit Lady Reading di Peshawar untuk pengobatan.

Polisi dan pasukan paramiliter penjaga perbatasan kemudian meluncurkan sebuah operasi pencarian di wilayah tersebut untuk mencari para pejuang Islam. Mereka memblokir jalan-jalan dan tembakan senjata dapat terdengar dari kejauhan. (an/dawn)


latestnews

View Full Version