View Full Version
Senin, 15 Jul 2013

Mesir Bekukan Aset Para Pemimpin Ikhwanul Muslimin

KAIRO, MESIR (voa-islam.com) - Jaksa penuntut umum Mesir telah mengeluarkan pembekuan sementara atas aset-aset para pemimpin senior Ikhwanul Muslimin serta para pemimpin senior partai dan kelompok pro-Morsi, televisi pemerintah Mesir melaporkan.

Pembekuan tersebut adalah sementara dan menunggu penyelidikan  yang sedang berlangsung terkait dengan peristiwa di al-Mokatam, al-Nahda square, dan Club Pengawal Republik, dan semua tempat bentrokan selama setelah protes 30 Juni.

Pembekuan akan mempengaruhi Mohamed Badie, pemimpin dari kelompok Ikhwanul Muslimin, serta Khairat al-Shater, Mohamed Ezat, Mahi Ekef, Saed ElKatatni, Essam ElErian, Mohamed ElBeltagy - kesemuanya merupakan anggota kelompok Islam Ikhwanul Muslimin.

Pemimpin senior dari koalisi pro-Morsi, termasuk Essam Sultan, Assem Abdul Majed, Safwat Hegazy dan Hazem Abu Ismail, juga akan terpengaruh oleh pembekuan.

Presiden Muhammad Mursi digulingkan dari kekuasaannya pada 3 Juli lalu oleh kudeta militer yang mengklaim mendapat mandat dari rakyat. Sejak penggulingan tersebut militer Mesir dan pemerintah sementara yang tidak suka dengan kelompok Islam terus melakukan berbagai langkah untuk "membungkam" kelompok Islam tersebut seperti menangkapi para tokoh seniornya dan yang terbaru adalah membekukan aset-aset milik mereka. (st/aje)


latestnews

View Full Version