View Full Version
Jum'at, 02 Aug 2013

Tunisia Lancarkan Serangan Udara Terhadap Pejuang Islam di Gunung Chaambi

GUNUNG CHAAMBI, TUNISIA (voa-islam.com) - Pasukan Tunisia melancarkan serangan udara dan darat terhadap pejuang Islam di dekat perbatasan Aljazair pada hari Jumat (2/7/2013) setelah bentrokan sengit semalam di daerah itu.

Pesawat membom gua-gua di daerah Gunung Chaambi, di mana militer telah berusaha untuk melacak pejuang Islam sejak Desember, para saksi mengatakan pada hari Jumat.

"Sebuah operasi militer besar dengan partisipasi unit udara dan darat dimulai pada waktu fajar pada hari Jumat," kata juru bicara militer Taoufik Rahmouni, menambahkan bahwa tentara telah mengepung sekelompok "teroris" berjumlah 15 sampai 20 pejuang Islam.

"Militer kini telah memberlakukan cincin keamanan di sekitar wilayah itu dan sedang mencari di kota-kota terdekat di wilayah tersebut. Sampai saat ini tidak ada korban atau penangkapan (di Gunung Chaambi)," katanya.

Sementara itu sebuah sumber keamanan Aljazair mengatakan bahwa para pejuang Islam di Gunung Chaambi termasuk berasal dari Tunisia, Libya dan Aljazair.

"Mereka bersenjata berat, kemungkinan dengan senjata dari Libya," kata sumber itu. "Kami akan melakukan yang terbaik untuk mendukung Tunisia tetapi tidak melakukan intervensi di wilayah mereka katanya."

Operasi militer Tunisia dilancarkan di daerah yang sama di mana pejuang Islam menyergap dan membunuh delapan tentara pada Senin dalam salah satu serangan paling mematikan terhadap pasukan keamanan Tunisia dalam beberapa dekade. Para pria bersenjata tersebut menggorok leher dari beberapa korban mereka. (st/Reuters)


latestnews

View Full Version