View Full Version
Rabu, 28 Aug 2013

Militer Mesir Tembak Mati Dua Pendukung Mursi di Beni Suef

BENI SUEF, MESIR (voa-islam.com) - Dua pendukung mantan presiden Muhamad Mursi dilaporkan ditembak mati pada Selasa (27/8/2013) malam ketika pasukan militer berusaha untuk membubarkan demonstrasi pro-Mursi di kota Beni Suef di Mesir Hulu.

Seorang saksi mata mengatakan kepada situs berita berbahasa Arab Al-Ahram bahwa ratusan pendukung Mursi telah berkumpul di depan masjid untuk memulai pawai pro-Mursi ketika patroli militer lewat berusaha untuk membubarkan kerumunan, menyebabkan bentrokan.

Sumber-sumber medis mengatakan bahwa dua pengunjuk rasa yang tewas mengalami luka tembak dan bahwa dua dari delapan pengunjuk rasa yang terluka lainnya, yang semuanya menderita luka tembak, berada dalam kondisi kritis.

Seorang pejabat militer senior di Beni Suef mengklaim kepada Ahram Arab bahwa pasukan keamanan tidak menembak demonstran.

Pekan terakhir telah terlihat relatif sedikit bentrokan antara pendukung Mursi dan pasukan keamanan, menyusul pergolakan yang didorong oleh pembantaian di kamp protes pro-Mursi di Kairo pada 14 Agustus lalu yang mengakibatkan ribuan demonstran damai tewas oleh aparat keamanan Mesir. (an/ahram)


latestnews

View Full Version