View Full Version
Selasa, 03 Sep 2013

55 Tentara Suriah Membelot dari Militer Rezim Assad

DAMASKUS, SURIAH (voa-islam.com) - Sekitar 55 tentara pemerintah Suriah telah mengumumkan pembelotan mereka, aktivis Komite Koordinasi Lokal di Suriah melaporkan pada hari Senin (2/9/2013).

Seorang perwira tentara dari provinsi Raqqa berada diantara salah satu pembelot, yang kebanyakan bermarkas di pinggiran kota Damaskus.

Langkah ini muncul di tengah keraguan Barat atas serangan di pangkalan-pangkalan militer rezim Suriah, dalam menanggapi serangan senjata kimia bulan lalu terhadap warga sipil di negara yang dilanda krisis tersebut.

Kebrutalan Bashar Al-Assad terhadap rakyatnya sendiri telah menyebabkan ribuan tentara dari berbagai jenjang kepangkatan telah membelot dari militer rezim Suriah. Sebagian besar dari mereka bergabung dengan para pejuang oposisi sementara yang lain mengungsi ke negara tetangga seperti Turki.

Pada bulan Juni, kantor berita AFP melaporkan bahwa lebih dari 70 perwira militer Suriah, termasuk enam jenderal dan 22 kolonel, membelot dari milter Presiden Bashar Al-Assad dan menyeberangi perbatasan menuju ke Turki. Pembelotan tersebut merupakan yang terbesar dalam beberapa bulan. (st/aby)




latestnews

View Full Version