View Full Version
Ahad, 08 Sep 2013

Tentara Assad dan Pejuang Oposisi Kembali Bentrok di Kota Kritsten Maalula

MAALULA, SURIAH (voa-islam.com) - Bentrokan terbaru telah pecah antara pejuang oposisi dan pasukan rezim Suriah di dalam dan sekitar kota Kristen Maalula, pengawas mengatakan pada hari Sabtu (7/9/2013).

"Ada bentrokan di dalam kota di distrik barat antara Komite Populer (milisi pro-rezim Assad) dan pasukan oposisi, " kata Rami Abdul Rahman, direktur Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, kepada AFP .

"Ada juga bentrokan antara tentara yang didukung oleh milisi dan pejuang oposisi di sekitar wilayah salah satu pintu masuk ke Maalula," katanya.

Observatorium mengatakan pasukan rezim melancarkan serangan udara di pinggiran kota kuno tersebut.

Pertempuran di pinggiran kota dimulai dengan serangan tentara pada sebuah kelompok pejuang oposisi di sebuah hotel di sebuah bukit di dekatnya.

Sementara itu, televisi pemerintah, mengutip sumber militer, melaporkan bahwa tentara telah menargetkan hotel dan posisi sekitarnya di mana para "teroris" ditempatkan, membunuh beberapa dari mereka dan menghancurkan senjata mereka.

Ditambahkan pasukan Suriah  mengejar anggota Jabhat Al-Nusrah di daerah tersebut, yang terletak di utara Damaskus.

Observatorium mengatakan tentara telah memperkuat kehadirannya di pos yang direbut dan ditinggalkan pejuang oposisi di salah satu pintu masuk ke Maalula .

Koalisi Oposisi Nasional Suriah mengatakan pekan ini bahwa anggota Tentara Pembebasan Suriah (FSA) telah ditarik dari Maalula.

"Unit Tentara Pembebasan Suriah pada hari Rabu menghancurkan pos-pos di Maalula dan Jabadine yang dikuasai oleh tentara di jalan Damaskus Homs setelah bentrokan sengit dengan pasukan Presiden Bashar Al-Assad dan para pembantunya," katanya.

"FSA ditempatkan selama beberapa jam di sekitarnya, tetapi tidak menyerang gereja atau biara." (st/aby)

Ket: Salah satu bagian dari kota Kristen Maalula, yang terletak 55 kilometer dari ibukota Damaskus.


latestnews

View Full Version