View Full Version
Kamis, 12 Sep 2013

Serangan Bom Mobil Jibaku di Markas Militer Irak Tewaskan 3 Orang

BAGHDAD, IRAK (voa-islam.com) - Seorang pembom mobil jibaku menewaskan tiga orang dan melukai 12 lainnya pada Kamis (12/9/2013) ketika ia meledakkan kendaraannya di sebuah pangkalan militer di Irak ketika para rekrutan baru keluar, kata para pejabat.

Setidaknya satu tentara di antara mereka yang tewas dalam ledakan itu, yang terjadi di tempat parkir sebuah pangkalan militer di kota utara Kirkuk, kata para pejabat medis dan keamanan.

Serangan itu terjadi di tengah pertumpahan darah terburuk Irak sejak tahun 2008, dengan lebih dari 4.000 orang tewas tahun ini sudah.

Hari Rabu, seorang pembom jibaku menyerang saat jamaah mengalir keluar dari sebuah masjid Syi'ah di Baghdad, menewaskan 30 orang dan melukai 55 .

Seorang yang disangka pembom jibaku kedua terlihat di masjid dilingkungan Waziriyah utara Baghdad ditembak mati oleh penduduk setempat, kata para saksi.

Lonjakan pertumpahan darah telah memicu kekhawatiran bahwa Irak sedang setergelincir kembali ke dalam perang sektarian habis-habisan antara Sunni-Syi'ah yang melanda negara itu pada tahun 2006 dan 2007, yang menyebabkan puluhan ribu orang tewas. (st/Reuters)


latestnews

View Full Version