View Full Version
Jum'at, 13 Sep 2013

Taliban Menyerang Konsulat Amerika Serikat di Herat

Herat (voa-islam.com) Taliban menargetkan konsulat Amerika Serikat  di Herat, Afghanistan. Tiga anggota pasukan keamanan dan empat penyerang tewas dalam bom mobil dan serangan senjata di dekat kompleks Amerika Serikat di kota Herat, Jum'at, 14/9/2013.

Sedikitnya 7 orang tewas dan 17 lainnya terluka dalam serangan yang dilancarkan Taliban, dan menargetkan Konsulat Amerika Serikat di Herat, Afghanistan.

Sayed Fazlullah Wahidi, gubernur provinsi Herat, mengatakan kepada kantor berita AP bahwa serangan dimulai pada sekitar 6 waktu setempat (02:00 GMT) pada hari Jumat dengan bom mobil  terjadi ledakan kuat sekitar 60 meter dari kompleks konsulat Amerika.

Ledakan keras diikuti oleh tembakan terdengar dan segumpal asap tebal terlihat naik di atas kota, di bagian barat Afghanistan.

Dua polisi dan seorang penjaga keamanan konsulat dilaporkan tewas dan 17 lainnya mengalami luka - termasuk empat wanita dan dua polisi lainnya - terluka. Sumber-sumber lokal mengatakan kepada Al Jazeera ada lima penyerang, empat di antaranya tewas oleh tembakan polisi, dan mungkin terjadi saat meledakkan bom. AP mengatakan Taliban mengklaim pihaknya telah melakukan serangan itu.

NATO ISAF kemudian mengatakan di Twitter bahwa mereka telah mengamankan konsulat dan pasukan keamanan berhasil  menewaskan para penyerang, dan Amerika Serikat mengatakan tidak ada stafnya terluka.

Amerika Serikat sudah kedodoran menghadapi Taliban, dan tahun 2014 akan meninggalkan Afghanistan, dan akan malu,karena gagal menekuk pejuang Taliban, dan Afghanistan akan kembali berada di tangan Taliban yang selama berpuluh tahun diperangi oleh iblis Amerika Serikat dan sekutunya. Tetapi, Taliban berjaya dan berhasil mengusir para penjajah kafir musyrik (yahudi dan nasrani) dari bumi Afghanistan. af/hh


latestnews

View Full Version