View Full Version
Sabtu, 14 Sep 2013

2 Tentara Yaman Tewas 8 Terluka dalam Serangan Kelompok Bersenjata di Hadramaut

ADEN, YAMAN (voa-islam.com) - Dua serangan oleh kelompok bersenjata di provinsi tenggara Hadramaut menewaskan dua tentara Yaman dan melukai delapan lainnya, kata sumber-sumber keamanan, Sabtu (14/9/2013).

Orang-orang bersenjata menyerang sebuah kendaraan militer di dekat daerah Al-Qatn pada Jumat, menewaskan dua tentara dan melukai satu lagi sebelum meloloskan diri, kata satu sumber keamanan.

Di tempat lain, pengawalan militer untuk sebuah konvoi tanker bensin berkendara di wilayah Al-Hura ditembaki pada Jumat malam saat mereka berkonvoi di sepanjang jalan menuju ladang minyak Al-Massila, sumber keamanan lain mengatakan kepada AFP.

Tujuh tentara terluka dalam serangan itu, dan orang-orang bersenjata meloloskan diri tanpa merebut truk-truk tanker tersebut setelah bala bantuan militer tiba.

Pemerintah Yaman sering menuduh Al-Qaidah yang melakukan serangan mematikan hampir setiap hari pada tentara dan polisi Yaman di selatan dan timur negara itu, di mana jaringan pejuang Islam aktif.

Al-Qaidah memperkuat kehadirannya di selatan dan timur Yaman, mengambil keuntungan dari lemahnya otoritas pusat terutama pada pemberontakan tahun 2011 yang memaksa presiden veteran Ali Abdullah Saleh untuk mundur.


latestnews

View Full Version