View Full Version
Sabtu, 21 Sep 2013

Shin Bet: Warga Israel Bergabung dengan Al-Qaidah di Suriah untuk Perangi Israel

ISRAEL (voa-islam.com) - Sebuah kajian dari dinas intelijen Israel, Shin Bet, memperingatkan bahwa warga Arab Israel sedang bergabung pasukan pejuang oposisi di Suriah dan bekerja besama dengan mujahidin Al-Qaidah  kemungkinan dilatih dengan tujuan untuk memerangi Israel.

Menurut review tersebut, yang disampaikan ke Kantor Kejaksaan Negeri dan Mahkamah Agung, ada kemungkinan bahwa warga Arab Israel yang sedang dilatih di Suriah dapat menggunakan pengetahuan mereka melawan Israel - baik dengan menyebarkan ideologi atau dengan menggunakan kemampuan intelijen dan militer yang telah mereka pelajari di sana.

Bahaya lain adalah bahwa para mujahidin global akan mengumpulkan informasi berharga tentang Israel dari para warga Arab Israel tersebut.

Kajian ini disampaikan bersamaan dengan banding oleh Negara mengenai pembebasan Abed al-Kader Altala, warga Tayibe berusia 26 tahun yang sedang belajar farmakologi di Yordania dan berusaha untuk bergabung dengan gerakan jihad di Suriah.

Ketika ia kembali ke Israel ia ditangkap dan mencoba untuk menghubungi dan bersahabat dengan agen asing dan melawan hukum keluar negeri.

Dalam banding tersebut, yang diajukan oleh pengacara Senior Departemen Kehakiman Joey Asch, mengklaim bahwa Altala memberikan kesaksian percaya kepada ideologi Salafi jihadi.

Para pejabat keamanan Israel bersikeras bahwa tindakan Altala menunjukkan komitmen untuk Jihad Global dan karena itu ia harus tetap dalam tahanan.

Banding tersebut mengutip kajian Shin Bet, yang menjelaskan bagaimana medan perang di Afghanistan dan Suriah digunakan oleh organisasi "teroris" untuk melatih para anggota dan mengembangkan ideologi dan infrastruktur mereka.

Shin Bet juga mengatakan bahwa Suriah dianggap oleh Al-Qaidah menjadi arena penting di mana pertempuran untuk menggulingkan rezim Bashar Al-Assad adalah kunci untuk pembebasan Yerusalem dan Palestina dari penjajah Yahudi Israel. (st/ynet)

Foto: Mueid Juma'a, seorang warga Israel yang gugur syahid (Insyallah) dalam jihad di Suriah


latestnews

View Full Version